Jumat, 01 April 2011

Samurai 7

Tujuh orang samurai

Ketujuh orang samuraiKambei Shimada (島田勘兵衛, Shimada Kanbei?) (Takashi Shimura) — Pemimpin kelompok dan yang pertama yang direkrut penduduk desa. Ia bijaksana namun suka berperang.
Gorōbei Katayama (片山五郎兵衛, Katayama Gorōbei?) (Yoshio Inaba) — Samurai kedua, direkrut oleh Kambei. Seorang pemanah terampil, dia berperan sebagai asisten pemimpin dan membantu menyusun rancangan utama dalam pertahanan desa.
Shichirōji (七郎次) (Daisuke Katō) — Samurai ketiga. Dulunya adalah utusan Kambei. Kambei bertemu dengannya secara tidak sengaja di kota.
Heihachi Hayashida (林田平八, Hayashida Heihachi?) (Minoru Chiaki) — Samurai keempat, direkrut oleh Gorōbei. Seorang samurai yang ramah namun kurang terampil. Ia selalu ceria sehingga dapat mempertahankan semangat kelompoknya.
Katsushirō Okamoto (岡本勝四郎, Okamoto Katsushirō?) (Isao Kimura) — Samurai kelima. Seorang samurai dari keluarga aristokrat yang ingin menjadi murid Kambei.
Kyūzō (久蔵) (Seiji Miyaguchi) — Samurai keenam, yang secara spontan menolak penawaran dari Kambei untuk bergabung, walau ia berubah pikiran kemudian. Seorang samurai yang serius dan bermuka-rata. Ia benar-benar samurai berbakat yang membuat Katsushirō kagum akan dirinya.
Kikuchiyo (菊千代) (Toshirō Mifune) — Anggota ketujuh dari kelompok ini dan merupakan satu-satunya anggota yang bukan samurai sungguhan. Seorang yang seharusnya menjadi samurai (menurut akta kelahiran miliknya yang salah) dan selanjutnya membuktikan bahwa ia layak menjadi samurai. Ia seorang yang temperamental. Dari seluruh samurai, dia lah yang paling dikenal para penduduk desa, melihat bahwa ia menggunakan pedangnya, Ōkatana, yang paling besar dari pada yang lain.
[sunting] Para penduduk desa
Gisaku 儀作 (Kokuten Kodo) — Seorang kepala keluarga dari desa tersebut yang mengusulkan seluruh desa agar menyewa samurai untuk melindungi desa tersebut.
Yohei 与平 (Bokuzen Hidari) — Seorang lelaki tua penakut yang berbagi adegan dengan Kikuchiyo yang mudah diingat.
Manzō 万造 (Kamatari Fujiwara) — Seorang petani yang takut akan keperawanan putrinya saat berada dikelilingi samurai.
Shino 志乃 (Keiko Tsushima) — Putri dari Manzō yang jatuh cinta pada Katsushirō.
Rikichi 利吉 (Yoshio Tsuchiya) — Seorang pemuda yang berkepala panas, ia memiliki kenangan masa lalu pahit yang tersembunyi mengenai istrinya.
Istri Rikichi (Yukiko Shimazaki) — Tidak diceritakan di bagian awal film ini, rahasia mengenai keberadaannya akan membawa mereka pada sebuah tragedi.
Mosuke 茂助 (Yoshio Kosugi) — Rumah miliknya adalah salah satu rumah pinggiran desa yang harus dikorbankan dan ditelantarkan demi menyelamatkan dua puluh rumah lainnya di kawasan utama.
[sunting] Para bandit
Ketua bandit (Shinpei Takagi) — Pemimpin dari 40 bandit.
Bawahan ketua bandit (Shin Ōtomo)
Bandit musket (Toshio Takahara)
Bandit atap (Masanobu Ōkubo)
[sunting] Kru film
Berikut ini adalah beberapa kru film Seven Samurai seperti yang tertera dalam sampul DVD-nya:

Akira Kurosawa — Sutradara
Sojiro Motoki — Produksi
Akira Kurosawa, Shinobu Hashimoto, Hideo Oguni — Tata layar
Asaichi Nakai — Fotografi
So Matsuyama — Pengarah kesenian
Fumio Hayasaka — Pengarah musik
Kohei Ezaki, Yoshio Sugino, Ienori Kaneko, Shigeru Endo — Peniliti Sejarah (Budaya, Pertombakan, Pemanahan)
Hiromichi Horikawa — Asisten sutradara
Junjiro Yamada — Tata rias
Hiroshi Nezu — Pengelola penyuntingan

1 komentar:

  1. Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Akira Kurosawa , kutipan: " Tragedi adalah bagian dari kehidupan Jepang yang sering dilanda gempa, tsunami dan perperangan.
    Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka i http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/04/wawancara-dengan-akira.html

    BalasHapus

Statik Pengunjung

Anikom's Fan Box

Anikom on Facebook