Jumat, 01 April 2011

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin
るろうに剣心 -明治剣客浪漫譚-
(Rurōni Kenshin -Meiji Kenkaku Rōmantan-)
Genre Chanbara
Manga
Pengarang Nobuhiro Watsuki
Penerbit Shueisha
Demografi Shōnen
Majalah Weekly Shōnen Jump
Tanggal penerbitan September 2, 1994–November 4, 1999
Jumlah buku 28 (Daftar volume)
Anime TV
Sutradara Kazuhiro Furuhashi
Studio Studio Gallop (episodes 1-66)
Studio Deen (episodes 66 onwards)
SPE Visual Works
Pelisensi Madman Entertainment
AnimeWorks
Sony Entertainment (as 'Samurai X')
Jaringan Fuji TV, Animax
Ditayangkan January 10, 1996–September 8, 1998
Jumlah episode 95 (Daftar episode)
Film anime
Samurai X: The Motion Picture
Sutradara Hatsuki Tsuji
Produser Junichiro Hisaita
Ryuzo Shirakawa
Penulis Shinichi Tsuji
Yukiyoshi Ohashi
Penggubah Tarō Iwashiro
Studio Studio Gallop
Pelisensi Madman Entertainment
ADV Films
Dirilis December 20, 1997
Durasi 90 minutes
Original video animation
Samurai X: Trust & Betrayal
Samurai X: Reflection

Portal Anime dan Manga
Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin (るろうに剣心) ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Rorouni Kenshin menceritakan tentang pengembaraan seorang samurai legendaris, nama lainnya adalah Kenshin Himura. Untuk beberapa tahun ia hidup menjadi Battousai “Si Pembantai”. Dia adalah yang terbaik dari semua pembunuh bayaran yang terbaik. Ia memiliki teknik yang sempurna. Dia sukses berkat Shishio Hiko Seijuro. Beberapa tahun, dia melihat, merasakan, dan hidup dari darah para musuhnya. Pembunuhan terjadi dari ketakutan dan perlawanan dia. Dia ingin keluar dari hidup ini, dan ingin hidup damai. Seseorang tau bahwa Battousai “si pembantai” adalah Kenshin Himura.

Kaoru, seorang gadis yatim piatu; Sanosuke, nama dari mati dan darah; Yahiko, diselamatkan oleh Kenshin dan menjadi muridnya; Megumi, Doctor wanita. Pengembara samurai itu telah melupakan masa lalunya dan kini ia menjalani hidupnya yang sekarang. Si samurai tidak pernah menggunakan pedangnya lagi. Dia telah memiliki pedang baru, “ mata pedang terbalik” dia berjanji tidak akan membunuh lagi. Tapi suatu waktu, Battousai tidak pernah mati. Dalam pengembaraannya Kenshin Himura menemukan tentang kota Tokyo dan Kyoto, berjumpa dengan musuh dan sahabat-sahabatnya. Tapi mata pedang kebalik itu untuk kebaikan atau untuk kehidupannya?

Informasi :

Judul : Rurouni Kenshin, SAMURAI X Total Episode : 95 Episode, 6 OVA Episode Genre : Action, Komedi Tahun : 1996 Produksi : Media Blaster, Anime Work Creator : Nobuhiro Watsuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statik Pengunjung

Anikom's Fan Box

Anikom on Facebook