Senin, 11 April 2011

B'tx

Manga ini bercerita tentang Mecha (istilah yang lebih modern untuk robot) yang disebut sebagai B'T. Sebuah B't (dibaca "beat") adalah sejenis mechanoid dengan kecerdasan buatan yang didesain untuk bertarung —B pada B't adalah singkatan dari Blood (darah), Brain (otak), dan Bravery (keberanian). Ditambah satu lagi yaitu Battler (petarung). Mereka dibuat dalam berbagai macam bentuk dan tingkat kekuatan, yang biasanya diilhami dari bentuk makhluk-makhluk legenda. Sumber tenaga B't berasal dari sebuah perangkat bernama BreakHeart, yang harus diisi oleh darah manusia. B't dan orang yang mendonorkan darahnya ke dalam BreakHeart akan terikat satu sama lain, seumur hidupnya. Namun terjadi keanehan ketika B'T ini tidak lagi hanya dikendalikan oleh manusia semata, tetapi juga oleh kehendaknya sendiri.

Tokoh utama cerita ini adalah Teppei ("Tepp") Takamiya, seorang petani yang berasal dari Kepulauan Kamui, di bagian Utara Jepang. Beberapa tahun sebelumnya, Tepp berpisah dengan kakaknya, Kotaru Takamiya, yang pergi untuk mempelajari ilmu robot di Jerman dan menjadi salah satu ilmuwan paling brilian di dunia.

Lima tahun kemudian, kedua kakak beradik ini bertemu kembali dalam sebuah konvensi robot di kota Mechatopia, Cina, di mana Kotaru mengumumkan tentang terobosan barunya dalam hal kecerdasan buatan (artificial intelligence). Konvensi itu terganggu dengan kehadiran pasukan Machine Empire yang menculik Kotaru dan membawanya ke sebuah tempat bernama "The Area", sebuah tempat tersembunyi di Gurun Gobi.

Dengan bantuan senjata miliknya yang bernama Messiah Fist, Teppei mengejar para penculik. Dalam perjalanannya, ia diserang oleh Metalface, salah satu tentara kekaisaran. Teppei kalah, ia terluka dan dibuang ke tempat pembuangan sampah. Di tempat penampungan itu, darahnya mengalir membasahi BreakHeart X —sebuah B't yang pernah diakui sebagai B't terkuat di kekaisaran— yang kemudian membangkitkannya. X yang bangkit kembali berhasil menyelamatkan Teppei dengan membawanya terbang dari tempat itu.

Sementar itu, di dalam Arena, Kotaru menemukan bahwa ia "dipanggil" oleh Mayor Aramis, seorang pasukan Empire, untuk mencari cara untuk menghentikan Raffaello (ラファエロ), sebuah B't berbahaya yang berkembang tanpa terkontrol.

Seiring dengan perkembangan cerita, X dan Teppei menjalin persahabatan yang erat meskipun pada awalnya keduanya sulit menyatu, karena Teppei bukanlah donor asli bagi X.

Diperoleh dari "http://id.wikipedia.org/wiki/B%27T_X"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statik Pengunjung

Anikom's Fan Box

Anikom on Facebook